Mencari Karier Berdasarkan Hobi

oleh | 16 July 2014 | 0 Komentar

Saya mahasiswi jurusan keguruan, sebenarnya saya tidak menyukai bidang guru. Karena saya tidak menyukai pekerjaan yang mewajibkan untuk maju di depan umum seperti guru, trainer, dsb. Saya belum mempunyai keahlian dalam bidang apapun tetapi saya memiliki hobi window shoping, shoping, jalan-jalan. Saya juga senang bermain organ tunggal. Saya mulai mempelajarinya saat kelas 1 SMA selama 3 bulan, karena aktivitas sekolah yang padat saya terpaksa berhenti mempelajarinya, orang tua saya pun menjual organ tungganya. Kira-kira apa pekerjaan yang cocok untuk saya?
Sophia

Hi Sophia.

Jika memang pendidikan guru yang dijalani sudah setengah jalan dan masih bisa dilanjutkan, menurut saya sebaiknya diselesaikan dulu. Sementara itu, jika ada waktu luang Sophia dapat menekuni kegiatan di bidang lain yang disukai. Misalnya belajar organ itu, mungkin bisa dengan ikut kursus lagi. Saya yakin jika memang Sophia menyukai dan tekun mempelajari apa yang disukai, cepat atau lambat keluarga akan melihat dan ikut mendukung (mungkin dengan membelikan lagi organ untuk latihan di rumah).

Kegiatan lainnya yang bisa juga ditekuni dan bias dijadikan karier adalah yang berhubungan dengan hobi jalan-jalan (traveling). Sekarang banyak komunitas jalan-jalan yang sering mengadakan acara traveling ke banyak tempat wisata di Indonesia dan luar negeri. Jika Sophia menuliskan pengalaman jalan-jalannya dari sudut pandang yang berbeda dari para penulis lain yang sudah ada sekarang, Sophia juga bisa menjadi travel writer/reporter.

Jangan pernah berhenti menggali kemampuan dan keterampilan baru dengan mencoba mempelajari apa yang disukai dan tekuni. Jangan takut mencoba hal baru.

Grace Tabaluyan
Lihat profile – http://www.konsultankarir.com/get-help/our-kaka

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2019 Konsultan Karir. All rights reserved.