Keluar atau Bertahan?

oleh | 21 May 2014 | 0 Komentar

Hallo, saya baru saja lulus dan keterima di perusahaan property menjadi Personal Assistant (PA) dan sudah sebulan berkerja. Minggu awal berkerja terasa berat bagi saya, karna kantor sangat sepi dan seperti tidak berpenghuni. Saya pikir ini adalah proses adaptasi dan sebulan kerja boss saya bilang untuk melanjutkan kontrak setahun. Padahal, perjanjian awal ia bilang untuk probation 3 bulan. Saya kaget dan harus memutuskan segera, saya sudah bilang untuk menjalani probation dulu selama 3 bulan tetapi boss saya tetap dengan peraturan barunya. Jujur saya bingung harus sign kontrak setahun atau keluar. karena pekerjaan ini berat dan tidak menggunakan pikiran sama sekali dan gaji yg diterima untuk ukuran fresgrad seperti sangatlah bagus. Tetapi, saya sama sekali tidak berkembang dan boss saya pun sudah bilang main job yg saya akan lakukan persis seperti sebulan kerja itu. Saya tidak mau munafik, saya memang tergiur akan gajinya tetapi saya sama sekali tidak berkembang dan perkerjaannya pun itu itu saja. Saya sudah memutuskan untuk tidak melanjuti setahun kerja. Tapi apakah itu keputusan yang benar untuk seorang freshgrad seperti saya?

Mohon petujuknya, freshgrad seperti saya haruskah mengejar ilmu dulu atau gaji dulu? Terima kasih 🙂

Putri

 

Dear Putri,

…. freshgrad seperti saya haruskah mengejar ilmu dulu atau gaji dulu?

Kalimat di atas adalah kalimat terakhir dari pertanyaan Anda.  Menurut Anda sendiri, mana yang lebih penting?   Mengapa Anda harus mempertimbangkan ilmu dulu baru gaji? atau sebaliknya, mengapa harus gaji dulu  baru ilmu?

Jawablah pertanyaan tersebut dengan mempertimbangkan berbagai pro dan kontra dari kondisi-kondisi yang ada sekarang.  Pikirkan dengan seksama dan targetkan kapan Anda harus memutuskan.  Dengan demikian Anda memiliki kekuatan untuk membuat keputusan Anda dan menjalankannya dengan bijak. Jangan terlalu lama berpikir karena semakin lama berpikir, semakin berat Anda memutuskan.

Anda masih muda, banyak sekali peluang terbuka bagi Anda kalau Anda mau berusaha dan mau terbuka dengan hal-hal baru.  Anda punya keinginan untuk maju yang besar, manfaatkan hal tersebut dan raih cita-cita dan impian karir Anda.

Semoga sukses.

Salam,

Tim Konsultankarir.com

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.