Bertahan dengan ijazah D3 atau pindah dengan pengalaman plus ijazah S1

oleh | 19 May 2014 | 0 Komentar

Saat ini saya sudah bekerja di suatu perusahaan selama 1,5 tahun sejak lulus kuliah D3. Selama bekerja 1,5 tahun saya juga melanjutkan kuliah S1 sampai lulus sekarang. Saya bingung untuk bertahan atau pindah tempat kerja dengan menggunakan ijazah S1 karena di tempat kerja sekarang masih menggunakan ijazah D3. Kalau bertahan maka ijazah S1 saya masih tidak terpakai karena untuk meningkatkan karir butuh waktu yang lama disini, sedangkan saya sudah nyaman bekerja disini, tetapi kalau saya pindah mencari perusahaan baru maka karir saya bisa meningkat dengan ijazah S1 saya yang baru lulus. mohon bimbingannya!

Terima kasih tim konsultan karir…

Ibnu 

 

Dear Ibnu,

Anda telah mengetahui kondisi dan alur peningkatan karier di tempat kerja. Jika Anda memutuskan untuk pindah kerja, maka Anda tidak terhitung sebagai freshgraduate, sebagai konsekuensinya, Anda pun memiliki tanggung jawab yang lebih menantang.

Pertanyaannya, apakah Anda mau mempercayai diri sendiri untuk tetap tumbuh? Anda telah membuktikan bahwa Anda bisa menjalani tantangan dan konsekuensi ketika melanjutkan ke jenjang S1. Anda juga menjalani pendidikan ini sambil bekerja. Tentu ini bukan pencapaian yang biasa-biasa saja, karena tidak banyak yang mampu melakukannya.

Pertanyaan lain yang perlu Anda jawab adalah: apa tujuan dalam bekerja dan berkarier, serta hal-hal apa saja yang penting dalam menjalani karier?

Anda juga bisa membaca beberapa artikel berikut, mungkin bisa memberikan Anda insight:

http://www.konsultankarir.com/perspective/artikel/2008/12/24/7-alasan-mengapa-kita-salah-pilih-karir

http://www.konsultankarir.com/blog/2008/12/31/consultant-corner-menentukan-pilihan

http://www.konsultankarir.com/perspective/konsultasi/2013/12/05/pindah-kerja-gaji-naik-tapi-jabatan-turun

Terima kasih 🙂

Salam,

Tim Konsultankarir.com

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.