S1 Teknik Informatika S2 Bagusnya Apa?

oleh | 9 May 2014 | 4 Komentar

Mohon maaf.
Saya S1 jurusan teknik informatika, saya ingin melanjutkan S2. Bagusnya jurusan apa saja yang saya bisa pilih.. Saya sudah bekerja di sekolah international. Saya berencana ambil Master pendidikan.. Klo boleh tau. Jurusan apa saja yang bisa saya pilih untuk masa ke depan. 

Jeanifer 

 

Saudari Jeanifer.

Saran saya sebisa mungkin untuk S2 anda mengambil jurusan studi sesuai dengan jurusan S1 anda yaitu dalam bidang Ilmu komputer, karena biasanya jika S2 berbeda dengan jurusan pada S1 ilmu dan pengetahuan pada jenjang S1 sering tidak terpakai. Dalam S2 ilmu komputer ada beberapa jurusan yang bisa anda pilih baik perguruan tinggi negeri maupun swasta, umumnya untuk jurusan spesifik seperti ilmu komputer bidang S2 tidak mau sembarangan menerima mahasiswa jurusan lain di S1-nya.

Namun jika anda sudah terlanjur berkecimpung dalam dunia pendidikan dan tetap berencana mengambil master pendidikan, anda harus belajar dari awal tentang dunia pendidikan, tapi mengingat anda dalam pekerjaan sudah berkecimpung dalam dunia pendidikan, it OK lah. Untuk S2 bidang pendidikan di Jakarta saat ini UNJ adalah salah satu universitas yang bagus untuk di pertimbangkan, ada beberapa program studi magister pendidikan yang dapat anda pilih yang sesuai dengan minat anda diantaranya teknologi pendidikan dan manajemen pendidikan, selalin itu ada beberapa universitas swasta yang menyelenggarakan magister pendidikan seperti UPH dan UHAMKA dan masih ada beberapa perguruan tinggi lain yang dapat anda telusuri informasinya.

tapi selain itu tergantung minat dan hasrat anda dan saran saya ikutilah passion anda, jika anda sudah benar-benar merasa nyaman berada dalam institusi pendidikan, jadi anda bisa mengambil S2 bidang pendidikan tetapi jika anda ingin beralih kembali sesuai dengan background pendidikan S1 anda ambilah S2 jurusan ilmu komputer, silahkan tentukan….pilihan ada di tangan anda.

Semoga jawaban ini memberikan sedikit informasi dan gambaran pilihan studi anda ke depan…

Salam,

Cecep Arifuddin

Lihat Profile: http://www.konsultankarir.com/get-help/our-kaka

Share this post :

There are 4 comments .

Melva Ronauli Pasaribu —

Selamat malam Pak..
Saya Melva,, sya lulusan sarjana Teknik Informatika tahun 2014..
sekarang saya sedang bekerja sebagai staff accounting di perusahaan retail and merchandise,, dan akan menjadi seorang auditor di perusahaan tsb..
sya ingin sekali melanjutkan pendidikan s2 saya,, namun sya bingung,, karena sudah tidak lagi menggeluti bidang IT.
namun sya bertekad ingin menjadi seorang dosen kelak di kampus saya duli..

maaf sedikit ribet
terima kasih yah pak/bu atas sarannya..

Reply »
    konsultankarir —

    iya, sedikit ribet 🙂
    Untuk mengurangi bingung, pastikan lima tahun lagi Anda ingin seperti apa?
    Terus di tahun ini, apa yang perlu Anda lakukan secara spesifik untuk mewujudkan cita-cita lima tahun lagi tersebut.
    Semakin jelas apa yang ingin Anda raih, akan semakin memudahkan Anda untuk menyusun langkah

    Reply »
sinta septining —

Maaf saya mau bertanya. Kalau kita lulusan s1 teknik informatika ingin melajutkan s2 tapi di bidang berbeda bagaimana ?
Sdmisalnya s2 nya memilih psikolog ?

Reply »
    konsultankarir —

    Tidak apa-apa, sepanjang nantinya kamu akan berkarir dibidang SDM. SDM pun membutuhkan orang yang memiliki skill IT, misal di fungsi HRIS.
    Tetapi, jika kamu ingin menjadi psikolog tentunya tidak bisa, karena sebagai psikolog kamu harus memiliki dasar S1 psikologi.

    salam,

    Reply »

Share Your Thoughts!

Copyright © 2019 Konsultan Karir. All rights reserved.