Telat Diberi Gaji

oleh | 5 May 2014 | 0 Komentar

Bagaiamana cara menumbuhkan semangat kerja apabila karyawan telat diberikan gaji dan apakah harus tetap bertahan pada perusahaan yang seperti itu atau bagaimana? mohon bantuan untuk memberikan solusinya
Terima Kasih. 

Aprilianti 

Dear Aprilianti,

Memang semangat paling sulit muncul saat sedang berada dalam kondisi ketidak-pastian seperti yang Anda alami.  Untuk dapat menumbuhkan semangat kerja, yang pertama harus dilakukan adalah menerima kondisi tersebut dan berusaha memahami kendala yang dihadapi perusahaan. Setelah itu, cobalah sharing dengan rekan kerja yang lain, untuk dapat saling berbagi dan saling menguatkan, rasa kebersamaan dapat memunculkan semangat kerja.

Akan tetapi, Anda juga harus memberikan batasan pada diri sendiri, sampai berapa lama akan bertahan.  Jika setiap bulan perusahaan selalu telat memberikan gaji, mungkin Anda perlu berpikir ulang untuk berkarir di perusahaan tersebut. Jika Anda masih baru, cari juga informasi juga rekan senior, apakah situasi ini sering terjadi, ini bisa menjadi lampu merah bagi Anda untuk mencari tempat baru.

Keputusan untuk bertahan atau tidak sangat tergantung dari keberanian Anda sendiri dalam memutuskan.  Beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan antara lain; sejauhmana Anda yakin perusahaan akan menghasilkan profit ataukah sedang menuju bangkrut? Bagaimana posisi perusahaan dibandingkan posisi perusahaan lain yang sejenis? Bagaimana prospek diri Anda untuk berkembang di perusahaan tersebut? Dan hal-hal lain yang bisa Anda pertimbangkan.  Intinya, carilah informasi yang cukup untuk Anda berani mengambil keputusan, dan bertindak dengan penuh keyakinan akan memberikan Anda keberanian untuk bergerak maju.  Ingat, tanggung jawab karir Anda ada di tangan Anda sendiri. Semoga bermanfaat.

Salam

Tim Konsultankarir.com

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.