Di antara pilihan

oleh | 20 December 2013 | 0 Komentar

Selamat siang,

Saat ini saya sedang bingung memutuskan apa yang harus saya ambil. Saya dapat kesempatan untuk melanjutkan S2 (yang telah tertunda selama 4 tahun). Bos di kantor telah memberi izin untuk tetap kerja sambil kuliah. Tetapi saya merasa telah berada di titik jenuh di kantor, saya akui kinerja saya sangat menurun dan tidak berkonsentrasi lagi. Saya takut jika berhenti bekerja saya tidak bisa menemukan pekerjaan lagi dikarenakan umur yang sudah 30 tahun.

Mohon sarannya, apakah saya teruskan bekerja atau resign dari kantor untuk kuliah?
Terima kasih sebelumnya,

Salam,
Pepy

Dear sdr. Pepy

“Ada keajaiban pada setiap keberanian” – Goethe

Keberanian yang dikalkulasi selalu mendatangkan keajaiban. Mengapa Anda merasa perlu kuliah kembali? mungkin hal ini yang perlu dijawab terlebih dahulu. Tanyakanlah ke “dalam” terlebih dahulu sebelum melihat keluar ada kesempatan yang diberikan atau tidak.

Ke dalam berarti melihat resource Anda, dan resource disini tidak berarti hanya uang untuk biaya kuliah saja, tetapi yang lain : waktu, fokus yang akan terbagi, kesempatan yang akan bisa didapatkan dan banyak hal lainnya.

Jadi dengan melihat jawaban ke dalam dan melihat resource Anda, baru diputuskan apa yang harus dipilih.

Mudahnya, semakin kuat alasan dari dalam diri Anda untuk kuliah, dan resource yang cukup: saya yakin tidak ada kesempatan waktunya pun, Anda akan rela menunggu untuk dapat kembali kuliah. Jadi, mengapa Anda ingin kuliah? Seberapa inginkah Anda untuk kuliah kembali? Mengapa hal itu menjadi penting bagi Anda?

Saya tutup jawaban ini dengan menuliskan sebuah kalimat bijak yang menggetarkan, seolah – olah membuat saya selalu ingin mengulang membacanya, terutama ketika saya bingung saat dihadapkan berbagai macam pilihan dalam hidup ini:

Your vision become clear when you look inside your heart. Who looks outside, dreams. Who looks inside, awakens – Carl Jung

 

Salam,

Dayu Rifanto

lihat profile: http://www.konsultankarir.com/get-help/our-kaka

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2019 Konsultan Karir. All rights reserved.