Bingung antara passion dan harus realistis

oleh | 3 December 2013 | 0 Komentar

Dear Konsultan Karier,

Langsung saja.. mohon untuk masukannya..

Terus terang untuk sekarang saya masih setengah hati untuk menjalani kerjaan sekarang karena passion saya merasa di dunia desain dan hal-hal kreatif akan tetapi untuk realita saya sekarang bekerja di dunia perhotelan yang menuntut saya untuk menganalisa dengan angka-angka yang saya rasa lemah disana, mohon masukkan meunurut bapak atau ibu disini

Terima kasih

Bayu Suryanto

Dear Sdr. Bayu,

Terkadang kita harus bertahan untuk beberapa saat pada kondisi “entrapping” atau terjebak pada situasi tertentu. Terkadang memang harus mulai ada keberanian untuk mencoba melakukan rencana perubahan guna menjalani pekerjaan sesuai “passion” yang diharapkan. Agar benturan dengan realita “terutama konsekwensi finansial” tidak begitu keras saya menyarankan untuk melakukan perubahan di internal organisasi. Bapak BS bisa minta waktu kepada HRD atau ijin atasan untuk memberikan saran apakah memungkinkan untuk pindah pada departement yang mengakomodir passion Anda.

Jika ternyata belum…atau tidak ada langkah anda adalah mulai melakukan perubahan-perubahan kecil dengan meningkatkan skill di bidang design sambil berusaha mendapatkan order atau project di luar jam kerja hingga terbentuk portofolio skill Anda di bidang design.

Buat rencana pengembangan diri sehingga orang lain dapat percaya Anda memiliki passion pada dunia design dengan karya nyata yang dapat diukur oleh orang lain. Apabila sudah mantap dengan karya anda di dunia design dan sudah mendapatkan pengakuan dari orang lain, Anda dapat mulai melamar ke perusahaan lain atau resign…tentunya dengan konsekuensi yang harus dapat anda ukur segala kemungkinan resiko yang bakal di hadapi.

Semoga dapat membantu 🙂
Salam,

Husin Syarbini
lihat profile: http://www.konsultankarir.com/get-help/our-kaka

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.