Pekerjaan bagi pendiam

oleh | 19 March 2013 | 0 Komentar

Saya punya kekurangan berupa penyakit menghilangnya suara saya yang mengakibatkan saya susah berkomunikasi yang berimbas kesulitan dalam menjalani pekerjaan. Saya ingin mencari pekerjaan yang tidak dituntut banyak bicara dan kalau perlu tanpa bicara sekalipun. Mungkin ada referensi buat saya pekerjaan di bidang apa sajakah itu? Terima kasih.

Kevin

Dear Sdr.Kevin,

Ada banyak pekerjaan yang memang menuntut sedikit berbicara, karena akan mengganggu konsentrasi dan biasanya menuntut presisi cukup tinggi. Sayangnya Anda tidak menyertakan latar belakang pendidikan atau pengalaman kerja sebelumnya, maka saran kami lebih bersifat general. Pekerjaan tepat bagi si ‘pendiam’ di antaranya: analis data, editor, penulis, akuntan, desainer grafis, script writer, termasuk bank teller (lebih dituntut untuk berkonsentrasi pada transaksi, berbeda dengan customer service officer di bank), pemain musik.

Kami menyarankan Anda juga berlatih untuk meningkatkan skill komunikasi, setidaknya komunikasi dasar karena semua pekerjaan menuntut hal ini. Ikutilah komunitas kecil yang memungkinkan Anda untuk mengeluarkan pendapat dan berinteraksi dengan orang lain. Pilihlah komunitas yang sesuai dengan minat Anda 🙂

Semoga dapat membantu, terima kasih.

Salam,

Tim Konsultankarir.com

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2019 Konsultan Karir. All rights reserved.