Susah dipanggil untuk interview

oleh | 27 November 2012 | 0 Komentar

Salam hangat untuk Konsultankarir.com,

Saya Yenti, umur 24 tahun, lulusan Sastra Jepang tahun 2011. Saya sedang bekerja di perusahaan Cina, bergerak di bidang dagang alat-alat kesehatan dan kebetulan, sekarang ini penjualan di perusahaan semakin menurun bahkan nihil. Saya sekarang sedang mencari pekerjaan lain, pada awalnya saya banyak dipanggil untuk interview tetapi kebanyakan saya tolak karena lokasi perusahaan tersebut sangat jauh, sedangkan saya bisa bekerja untuk daerah sekitar Sudirman, Thamrin, Kelapa Gading, Pluit.

Tetapi yang membuat saya heran kenapa di akhir tahun memasuki bulan November, tidak ada perusahaan lagi yang memanggil untuk interview? Padahal beberapa minggu lalu sampai sekarang saya sudah banyak melamar. Apakah benar sesi pemanggilan interview perusahaan-perusahaan hanya ada 2 sesi, awal tahun dan pertengahan tahun?? Kalau boleh tahu, penyebabnya apa ya??

Terima kasih.

Yenti

Dear Sdr.Yenti,

Salam hangat juga dari kami

Pemanggilan interview untuk kandidat berdasarkan kebutuhan perusahaan, namun tidak dimungkinkan juga ada beberapa perusahaan yang memiliki kebijakan atau peraturan tersendiri. Akan tetapi, pada prinsipnya tidak terbagi dalam 2 atau 3 sesi tiap tahunnya. Anda juga dapat menghubungi perusahaan untuk mengetahui perkembangan dari surat lamaran yang dikirim. Jika Anda telah mengikuti proses tes atau administrasi lainnya, dan akan masuk pada tahap interview user atau jajaran top manajemen (pimpinan), ada kemungkinan untuk menunggu sedikit lebih lama karena terkait jadwal user/pimpinan.

Sembari menanti panggilan interview, Anda dapat menyiapkan diri dengan lebih mengenali beberapa pertanyaan interview berikut: http://konsultankarir.com/2009/01/13/artikel/pertanyaan-pertanyaan-umum-dalam-wawancara-kerja/, http://konsultankarir.com/2012/05/05/artikel/komunikasi-non-verbal-dalam-interview/

Semoga informasi ini bermanfaat, dan tetap semangat untuk Anda.

Salam,

Tim Konsultankarir.com

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.