Gagal tes psikotest

oleh | 22 May 2012 | 4 Komentar

Saya selalu gagal tes psikotes.. kalau tes numerik saya selalu ga bisa konsen karena mata saya minus.. susah fokus.. jadi agak lambat.. Tes kepribadian pun gagal, saya pernah menanyakan ke HRD nya kenapa saya gagal.. apa kekurangan saya agar saya bisa belajar memperbaikinya..
tetapi tidak ada jawaban.. Saya ingin latihan, tapi saya cari di internet tidak ada latihan tes kepribadian.. agar tahu pekerjaan apa yang cocok untuk saya.. Ingin sekali sukses.. bosan menganggur..

Dewi

Dear Sdr. Dewi,

Kami memahami keresahaan Anda sekaligus mengapresiasi keinginan untuk mengetahui pekerjaan yang cocok. Artinya Anda tidak menyerah pada keadaan dan memiliki kemauan untuk terus meningkatkan kualitas diri. Sebagai informasi, tes kepribadian bertujuan untuk mengetahui aspek personal (kepribadian) yang telah melekat di diri, bukan yang dipelajari seperti keahlian/pengetahuan. Oleh karena itu, tidak ada latihan untuk tes ini, melainkan justru Anda perlu menyiapkan diri agar fresh sehingga dapat tampil optimal. Salah satu tujuannya adalah untuk mengetahui apakah sesuai untuk posisi tertentu. Misalnya, lulusan akuntansi dengan minat sosial tinggi akan lebih sesuai dan optimal jika mengelola pekerjaan yang memungkinkan ia berinteraksi dengan individu lain. Hal ini sedikit ‘melawan’ karakteristik akuntan yang dituntut sebaliknya seperti mengelola tugas yang bersifat individual, menyenangi rutinitas dan ketat pada struktur/aturan. Ada kemungkinan ke depannya ia akan menjadi seorang instruktur daripada akuntan, atau justru berkembang di marketing.

Anda dapat mencoba mengikuti beberapa tahap untuk mengetahui passion dalam karir di http://konsultankarir.com/2011/01/05/saya-dan-karir/bingkisan-2011-trik-passion-karir-2/. Jika diperlukan, Anda juga dapat mengikuti assessment karir atau konsultasi karir di kantor kami, silahkan hubungi no telp yang tertera di website ini untuk mendapatkan jadwal asessment. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,

Tim Konsultankarir.com

Share this post :

There are 4 comments .

abdul madjid —

Saya gak pernah tau, setiap psikotes saya gagal, kalau gak salah udah 4 kali, tetapi saya punya kemampuan kerja tinggi pendidikan juga ada makanya kalau ada hubungan dengan psikotes mendingan saya disuruh presentasi.

Reply »
abdul madjid —

Apa itu psikotes, banyak orang yang stres karena psikotes.

Reply »
bagua —

saya hampir 1 thn menganggur puluhan kali sy mengikuti paikotest dan intervie selalu gagal padahal sy merasa dapat mengerjakan soal psikotest dengan benar namun sy selalu gagal
apa yang harus sy lakukan
terima kasih

Reply »
    konsultankarir —

    Akan ada saatnya Anda akan berhasil,
    Tetap semangat dan hindari putus asa.
    Jalani setiap panggilan psikotes dengan positif dan harapan baru. Tentunya Anda juga perlu memiliki mindset positif terhadap diri sendiri.
    Jangan mudah terganggu dengan kata-kata orang dan fokus untuk mengembangkan diri sendiri.
    Semoga berhasil

    salam

    Reply »

Share Your Thoughts!

Copyright © 2019 Konsultan Karir. All rights reserved.