Mencari pekerjaan yang lebih baik..

oleh | 15 July 2010 | 0 Komentar

Yth Bpk/Ibu…
Perusahaan tempat saya bekerja tidak mau menerima ijasah terakhir saya dengan alasan posisi yang dibutuhkan hanya berijasah SMA. Saya jalani dulu meskipun dengan salary yang pas-pasan.

Pertanyaan Saya:
Untuk keluar dari sebuah pekerjaan dengan alasan mencari yang lebih baik, apakah harus menunggu sampai diterima di perusahaan lain? Pemikiran saya seandainya saya keluar dari perusahaan A, saya khawatir menganggur lama untuk bekerja di perusahaan B..

Zamroni

Sdr. Zamroni,

Beragam pertimbangan perusahaan menentukan ijazah atau level pendidikan, mulai dari kebutuhan bidang kerja hingga kondisi finansial. Sementara untuk menjawab pertanyaan Anda selanjutnya, sebenarnya hanya diri Anda sendiri yang bisa. Kekhawatiran Anda juga sangat beralasan. Mungkin Anda bisa pertimbangkan hal lain seperti tanggungan seperti keluarga (apakah pasangan juga bekerja/tidak, berapa putra/i, dsb), kredit (cicilan rumah, kendaraan atau lainnya) juga hutang jika ada. Ada baiknya memang untuk memilih menunggu mendapatkan pekerjaan lain (setelah diterima). Kecuali Anda juga memiliki alternatif untuk membuka usaha sendiri atau dengan rekan. Atau mencoba mencari pekerjaan/ usaha sampingan sehingga bisa membantu pemasukan. Cermati peluang-peluang tersebut di sekitar Anda, baik di lingkungan kerja, teman kerja, atau jejaring sosial lain. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,

Ardiningtiyas

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.