Pekerjaan yang cocok buat saya

oleh | 14 July 2010 | 0 Komentar

Saya wanita 23th, kuliah di jurusan desain interior…
tp sebenarnya saya sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan alam atau traveling yang tentu saja tidak ada hubungannya dengan jurusan yang saya ambil… Kira-kira pekerjaan apa yang cocok buat saya?
trima kasih

Sakinat

Dear Sdr.Sakinat,

Wah.. hobi Anda tentunya bisa mendatangkan banyak inspirasi untuk desain-desain yang unik. Bisa dengan inspirasi alam atau situs-situs sejarah seperti bangunan kuno apalagi ketika berkesempatan mengunjungi negara lain. Nah .. , apakah masih merasa tidak ada hubungannya?

Hobi atau minat merupakan bahan bakar kuat untuk menikmati pekerjaan. Bukan label dari profesi, tetapi coba cermati detil yang dilakukan dalam pekerjaan tersebut. Misalnya, merancang, menyusun konsep, berkomunikasi, dan sebagainya. Berbeda jika Anda tidak suka aktivitas merancang atau menciptakan sesuatu, mungkin jurusan yang Anda pilih akan menjadi tidak menarik. Jika Anda lebih suka banyak bertemu orang dan membuat orang lain memahami informasi dari Anda misalnya, maka pekerjaan desainer bisa menjadi pilihan nomor 2. Anda bisa melirik pekerjaan yang ditawarkan NGO/LSM, sebagai tim perancang desain rumah tinggal satu penduduk di daerah tertentu, bekerjasama dengan arsitek mungkin atau jurnalis majalah traveling hehehe..

Sukses untuk Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,

Ardiningtiyas

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.