Membangun sebuah usaha jasa

oleh | 25 May 2010 | 0 Komentar

Usaha jasa saya bergerak di bidang IT service & maintenance dengan sistem kontrak, saat ini sudah ada beberapa perusahaan yg saya tangani, tetapi mereka hanya belum ada yg tertarik untuk kontrak, sampai sekarang pun saya hanya di panggil jika di perlukan ( on Call ).

Mohon untuk petunjuk & nasehat nya

Terima kasih

Khresna

Dear Sdr. Khresna,

Apakah Anda telah mengajukan proposal penawaran kontrak jangka panjang? Dengan pengalaman di lapangan, tentu Anda bisa melihat celah yang signifikan untuk perusahaan. Untuk beberapa perusahaan, kebutuhan IT ‘terlihat’ tidak setiap hari, karena itu akan lebih menguntungkan dengan sistem freelance. Mereka hanya memerlukan untuk perbaikan atau kalaupun perawatan tidak setiap hari.

Coba Anda buat proposal yang juga menawarkan kerjasama yang bersifat antisipatif dan prediktif dalam bidang IT. Sehingga perusahaan bisa melihat usaha Anda sebagai partner untuk tumbuh dan berkembangnya bisnis perusahaan. Ikuti pula komunitas IT dan usaha IT, kemungkinan akan banyak informasi dan kerjasama yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya, meski ternyata telah di depan mata 🙂

Semogat bermanfaat, terima kasih.

Salam,

Ardiningtiyas

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.