Pembicaraan awal dengan HRD.

oleh | 16 January 2010 | 0 Komentar

Selamat siang,

Saya mau menanyakan pembicaraan awal dengan HRD,dimana dari pertama saya kerja sudah bergelut di bidang IT dan sampe sekarang posisi saya terakhir adalah seorang System Engineer, namun di setiap pekerjaan yang saya dapatkan selalu mengerjakan di luar bidang saya tapi hal tersebut tidak membuat saya tertekan karena saya menyukai nya, Namun kadang-kadang dari beberapa perusahaan kurang memberikan apresiasi akan tugas lebih yang sudah saya laksanakan.

Kalaupun nanti saya melamar pekerjaan lagi, apakah point-point yang akan saya bicarakan dengan HRD nya agar disaat kerja nanti apa yang sudah saya kerjakan ( di luar bidang saya ) mendapatkan perhatian dan juga jangan sampai membuat saya patah semangat.

Terima Kasih
Hendri Fonda

Dear Sdr. Hendri,

Apakah Anda mendapatkan pekerjaan tidak sesuai kesepakatan/ yang dilamar? Atau mendapatkan pekerjaan tambahan di luar pekerjaan utama?

Dalam situasi kerja, memang tidak bisa hitam-putih karena membutuhkan integrasi satu dan lainnya. Bahkan pengetahuan dan ketrampilan dasar perlu dimiliki oleh mereka yang terlihat tidak bertanggung jawab di bidang tersebut. Hal ini berfungsi ganda, bahkan lebih: rotasi dan ?emergency?. Apakah seorang Customer Service Officer di bank perlu tahu sistem kerja Teller? Kurang lebih itu gambaran dasarnya.

Kalau ternyata Anda mendapatkan tugas tambahan yang sama sekali berbeda, bisa bermakna banyak. Yang jelas, perusahaan menilai Anda mampu di tugas baru tersebut, atau Anda dinilai sebagai orang yang bisa belajar hal baru. Bukankah ini menjadi catatan positif bagi diri Anda sendiri?

Jika Anda tidak nyaman dan mulai melihat ketidakjelasan, sebaiknya didiskusikan dengan pihak yang tepat. Termasuk tentang apresiasi, apakah yang Anda maksud adalah kompensasi nominal? Ini juga perlu diperjelas.

Anda bisa menanyakan hal-hal detil menyangkut pekerjaan yang akan dilakukan. Namun harus diingat juga, kondisi lapangan menuntut semua pihak untuk bisa fleksibel dan terus belajar. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,

Ardiningtiyas

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.