Percaya diri dan bingung

oleh | 9 January 2010 | 0 Komentar

Saya sudah 3 tahun lulus dari jurusan Planologi suatu PTN di Semarang dan sudah bekerja di 3 tempat dengan profesi yang berbeda-beda. Saya pernah menjadi sekretaris dan drafter furniture yang merupakan pekerjaan terakhir. Sekarang ini saya dengan terpaksa berhenti dari pekerjaan yang saya sukai yaitu drafter karena tempat saya bekerja kollaps.

Saya sekarang merasa bingung dengan arah karir saya. Saya menyukai dunia gambar tapi tetap bertahan sebagai drafter menurut saya bukan pilihan tepat mengingat furniture bukan perusahaan stabil dan profesi drafter mau pun desainer hanya terbatas pada perusahaan furniture maupun interior yang umumnya memang kurang stabil. Sedangkan jika bekerja sebagai sekretaris, saya kurang menyukai dunia administrasi dan lagipula pendidikan saya tidak menunjang untuk mengetahui perpajakan dan lain sebagainya. meskipun sekretaris lebih ringan daripada menjadi seorang drafter dan setiap perusahaan baik stabil maupun tidak selalu membutuhkan.

Apakah sekretaris memiliki jenjan karir? dan apakah tepat memilih bidang usaha perusahaan atau hanya sekedar menjadi sekretaris saja tanpa peduli jenis usaha perusahaan apakah kita sukai atau tidak?

Bellenouvanski

Dear Bellenouvanski
Selamat, Anda telah mengetahui pekerjaan yang menyenangkan dan tidak. Ini merupakan modal kuat untuk mengembangkan karir ke depan. Mengenai jenjang karir itu sendiri ada beberapa pandangan. Bisa merupakan anak tangga di satu perusahaan bersifat linier dan formal. Bisa juga peningkatan ketrampilan & keilmuan personal, di mana tangga karir di dalam diri seseorang. Kini dikenal juga dengan sebutan multiple karir (silahkan baca di menu referensi web KK). Silahkan Anda pilih.

Ketika seseorang telah menemukan passion karirnya, bersediakan ia menjalani dinamikanya?

Kenali dunia profesi yang menjadi passion. Berawal dari satu titik, galilah lebih lebar dan dalam. Apa saja lingkup industrinya, karena setiap profesi mengenal lapisan yang kasat mata bagi orang awam. Bangun juga jejaring kerja dengan mengikuti atau terlibat aktif di komunitasnya. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Salam,
Ardiningtiyas

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2019 Konsultan Karir. All rights reserved.