Pentingnya Membangun Relasi Kerja

oleh | 6 March 2020 | 0 Komentar

Untuk kamu yang ingin menjadi karyawan ataupun pengusaha, membangun relasi kerja. Adalah hal penting dan mutlak dilakukan. Apa yang membuatnya penting?

Pada masa sekarang ini, otak pintar saja ternyata tidak cukup untuk meraih kesuksesan. Selain pintar ternyata ada yang juga lebih penting, yakni membangun jejaring untuk menumbuhkan relasi.

Dengan memiliki relasi, bisnis akan berkembang lebih cepat, karir juga akan lebih maju.

Membangun relasi yang baik dengan orang yang tepat merupakan hal  utama yang perlu kamu lakukan untuk membangun masa depan sukses. Kamu dapat belajar dari pengalaman orang-orang yang menjadi relasi.

Banyak orang pintar dari sisi akademis, namun ternyata minim relasi sehingga karirnya mandek.  Sebaliknya, orang yang tidak terlalu pintar dalam akademis, ternyata lebih sukses dalam karir karena memiliki relasi yang terbangun kuat.

Membaca kisah pengalaman orang-orang sukses, penting untuk menyadari peran signifikan membangun relasi. Relasi kerja tidak hanya didapatkan dari lingkungan kerja atau komunitas, tetapi bisa Anda dapatkan dari lingkungan yang lebih luas, seperti lingkungan profesi.

Berikut beberapa hal penting yang perlu diketahui dari membangun relasi dalam kesuksesan karir?.

  • Membangun relasi yang tepat, akan membuat tujuan kamu tercapai lebih cepat.
  • Relasi yang dibangun dapat membantu memecahkan dan memberi jalan keluar dari masalah.
  • Hubungan yang terus terjalin dengan seseorang, baik teman lama atau baru akan sangat berguna asalkan hubungan tersebut dibangun dengan seimbang, give and take.
  • Relasi kerja yang kamu miliki akan mendorong kamu untuk lebih berupaya dalam memangun karir, apalagi jika kamu memiliki relasi yang berperan sebagi mentor yang membuat penyelesaian pekerjaan lebih lancar.
  • Membangun relasi membantu kamu lebih memahami sifat-sifat yang berbeda dari setiap orang.
  • Banyak informasi baru yang bisa didapatkan dari relasi yang kamu
  • Membangun relasi sama seperti membangun dan menyambung tali silaturahmi, yang tentu bermanfaat bagi kesehatan mental dan juga bisa menebarkan kebaikan.

Dalam membangun relasi Anda dapat menjadi pihak yang menolong ataupun ditolong. Jika Anda harus menolong, maka jangan ragu menolong dan bantulah dengan iklas. Karena akan ada saatnya Anda yang membutuhkan bantuan.

Ucapkan juga rasa terimakasih pada relasi dengan cara yang sopan dan ingat-ingat juga tanggal-tanggal pentingya untuk kamu kirimkan ucapan selamat.  Memiliki relasi kerja yang juga menjadi sahabat baik, akan lebih bermanfaat bagi kita dan akan mendorong kita menjadi orang yang lebih baik lagi di masa depan.

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.