Mau Karir Bersinar di Kisaran Usia 20an? Simak Yuk Tipsnya!

oleh | 21 February 2020 | 0 Komentar

Memiliki karir yang bersinar di usia muda sangat bisa diusahakan lho. Buktinya ada banyak anak muda yang sukses berkarir bahkan pada kisaran usia belasan tahun. Mengutip laman Forbes, Rabu (29/4/2015), usia 20-an merupakan masa-masa kamu masih memiliki semangat besar demi sukses dalam berkarir.  Kamu juga dapat dengan cepat belajar dari para profesional yang lebih dulu mencapai kesuksesan. Semakin dini kamu sukses, semakin banyak kesempatan untuk mengembangkan bakat dan potensi diri, baik yang berhubungan dengan finansial maupun aspek yang lain. Lalu, gimana nih caranya sukses ber-karir di kisaran usia 20an? Simak ya!

1. Berpikir terbuka

Memiliki pikiran terbuka adalah langkah awal bagaimana caranya agar kamu sukses di usia muda. Pikiran yang mengatakan bahwa sukses harus nunggu tua dulu, bukanlah cara pikir yang tepat. Terbuka atas ide dan gagasan yang muncul yang mungkin tidak mainstream untuk usia tersebut, tidak ada salahnya di coba! Siapa tahu dari rutinitas yang tidak biasa itu kamu akan mendapatkan kemudahan dalam bidang karir. Jika tabir tidak disibak, siapa yang tahu bahwa di belakangnya ada mutiara yang bersinar?

2. Kerja Keras dan Kerja Cerdas

Pantang menyerah adalah kunci sukses selanjutnya. Terbuka atas beragam ide yang diterima, baik itu ide pribadi maupun orang lain, lalu berkomitmen dan melakukan beragam strategi agar karir, atau bisnis yang digeluti semakin berkembang mempercepat kesuksesanmu. Perpaduan komitmen, kerja keras, dan kerja cerdas yang dilakukan secara kontinyu bukan tidak mungkin dalam hitungan bulan atau rentang waktu satu dua tahun akan membuahkan hasil.

3. Berani Ambil Risiko

Pandai membaca peluang, tentu diiringi dengan keberanian untuk menerapkannya dan mengambil risiko atas karir atau bisnis tersebut. Apapun bidang yang digeluti, risiko pastinya ada. Sadar bahwa risiko adalah bagian dari keputusan yang diambil, risiko tidak lagi menjadi penghalang untuk menjalankan atau memulai bisnis tersebut.

4. Tanggung Jawab

Diterima berkarir di perusahaan swasta bergengsi, tentu harus siap dengan konsekuensi tanggung jawab yang diemban. Tanggung jawab adalah karakter yang harus ada dalam diri kamu agar bisa bersinar di masa mendatang. Mereka yang siap bertanggung jawab, mereka yang siap berkembang dan bersaing, adalah pribadi unggul dengan nilai jual yang tinggi yang wajar jika pada usia yang sangat belia mendapatkan kesuksesan.

Selamat berjuang. Sukses untukmu!

 

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.