Tiada hari tanpa inspirasi

oleh | 7 March 2014 | 0 Komentar

Light-Bulb

Segala hal dapat membuat Anda terinspirasi. Dari mengamati alam, membaca buku bagus, mendengarkan kisah orang lain, atau sekedar melakukan meditasi diri selama 10 menit dapat membangkitkan inspirasi bagi diri sendiri.

Apakah inspirasi? saat Anda merasakan energi positif mengalir deras dalam diri dan Anda merasa bermanfaat untuk hal-hal di sekeliling Anda karena tujuan hidup Anda, itulah inspirasi.

Inspirasi terjadi saat kita terbuka dan menerima lingkungan dimana kita berada. Saat kita tidak berprasangka negatif terhadap orang lain atau situasi. Saat kita terus membangun sikap dan pikiran positif.  Nilai-nilai dan tujuan hidup akan menuntun Anda, apakah Anda akan menjadi orang yang terinspirasi setiap hari atau tidak.

Tujuan hidup berperan krusial terhadap kepuasan dan orientasi hidup seseorang di dunia. Riset Emmons dan Kaiser (1996) menemukan bahwa saat tujuan hidup selaras dengan konsep diri, hal ini meningkatkan hingga 43% peluang bahwa tujuan hidup berkontribusi positif bagi kepuasan hidup seseorang.

Jangan mengharapkan inspirasi datang atau menemui Anda.  Anda yang harus aktif bergerak dan mencipta inspirasi.  Semakin Anda mengalir dengan aktivitas-aktivitas positif yang Anda lakukan, Anda membuat diri sendiri terinspirasi.Secara tidak sadar menjadikan diri sendiri sebagai inspirator bagi orang lain juga.

Teruslah bergerak secara positif dan buatlah diri sendiri bersinar dengan menjadi individu yang terinspirasi.

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.