Rahasia Kebahagiaan Karyawan

oleh | 4 February 2013 | 0 Komentar

Careerbliss merilis hasil riset dari 50 perusahaan yang paling bahagia di negeri Paman Sam dan menemukan lima rahasia yang dapat membuat karyawan di sana merasa bahagia, yaitu:

  1. Mereka tidak menduduki atau menjalankan satu peran dalam waktu yang terlalu lama. Bergerak aktif dan persepsi akan peningkatan kinerja ternyata berperan menghasilkan kepuasan, sebaliknya, status quo berarti burnout.
  2. Memiliki makna dalam bekerja menyumbang kebahagiaan karyawan, bahkan menjadi prediktor yang lebih baik dari faktor lain yang dapat Anda pikirkan 🙂
  3. Merasa mendapat penghargaan ketika berhasil menjalankan pekerjaan dengan baik, mulai dari yang sederhana hingga kompleks.
  4. Employees are people first, worker second. Mereka bekerja di perusahaan yang mengembangkan kebijakan berfokus pada kesejahteraan sebagai individu-manusia, bukan pekerja.
  5. Alih-alih keseimbangan antar bekerja dan kehidupan, integrasi antar keduanya ternyata lebih berbicara. Dengan menyelaraskan antara individu dan passion dalam bekerja dan area lain dalam kehidupan.

Sumber: Secrets of Amerca’s Happiest Companies, Fastcompany.com, January,10,2013

Gambar: www.aboutleders.com

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.