Perbarui Pikiran: Kunci Meningkatkan Karir

oleh | 20 July 2010 | 0 Komentar

Apakah Anda tidak bahagia dengan karir Anda? Apakah Anda tidak pernah sukses dalam mencapai tujuan-tujuan Anda? Apakah pencapaian Anda selama berkarir terhalangi oleh kurang beruntungnya Anda? Jika Anda merasakan hal-hal ini, maka yang Anda harus lakukan adalah biarkan kekuatan dalam diri Anda mengambil alih karir Anda. Ya, kita semua memiliki kekuatan dari dalam yang hanya diri kita sendiri yang bisa mengeluarkannya, asalkan kita mau. Murphy (1981) mengatakan bahwa semua kebahagiaan dan penderitaan kita berasal dari dalam diri. As we think, so we are; as we continue to think, so we remain.

Jadi apa yang harus kita lakukan? Ubahlah pikiran kita, perbarui pikiran tersebut. Kita dapat bertransformasi dengan memperbarui pikiran kita. Inilah kunci meningkatkan karir. Pikiran kita adalah mesin perekam yang sangat canggih. Semua keyakinan, impresi, pendapat, dan ide yang kita terima secara sadar kita simpan ke dalam subconscious mind, pikiran bawah sadar. Jadilah kita seperti apa yang kita pikirkan. Nah, dengan mempelajari bagaimana berhubungan dengan pikiran bawah sadar, kita dapat mengendalikan pikiran tersebut untuk meningkatkan karir.

Kita semua memiliki kemampuan untuk mengubah apa yang ada dalam pikiran bawah sadar. Dimulai dari mengambil langkah-langkah nyata untuk mengabsorbsikan pola-pola pikiran yang baru. Pikirkan pikiran keindahan, kecantikan, cinta, kedamaian, kebajikan, dan ide-ide kreatif, maka tanpa Anda sadari pikiran bawah sadar Anda akan merespon serentak, mentransformasikan mental Anda, tubuh Anda, dan lingkungan yang mengelilingi Anda menjadi keindahan, cinta, dan apapun hal-hal baik yang Anda masukkan.

Pikiran bawah sadar kita seperti tanah yang subur yang mampu menumbuhkan apapun yang ditanamkan padanya. Ia akan menerima semua pikiran sadar kita, baik atau buruk. Selanjutnya pikiran bawah sadar kita bergerak aktif menumbuhkan besarkan hal tersebut. Pikiran yang destruktif, berlanjut tumbuh membesarkan negatifitas dalam pikiran bawah sadar dan pada waktunya akan keluar dalam bentuk tindakan negatif saat menerima respon yang membangkitkan pikiran tersebut.

Pikiran bawah sadar tidak memiliki kapasitas untuk membedakan apakah pikiran sadar kita baik atau buruk, benar atau salah, ia hanya merespon berdasarkan sifat pikiran sadar. Jika secara sadar kita berasumsi bahwa sesuatu adalah benar, meskipun hal tersebut adalah salah, maka pikiran bawah sadar kita tetap menerima bahwa hal itu benar, sesuai yang Anda masukkan karena demikianlah sifat pikiran bawah sadar.

Pikiran bawah sadar menunjukkan performa terbaiknya saat kita tidur, atau dalam kondisi mengantuk. Pikiran bawah sadar mampu melihat tanpa membutuhkan indera penglihatan. Saat pikiran sadar dan pikiran bawah sadar berfungsi harmonis dan damai, maka hasilnya adalah diri yang harmoni, sehat, damai, sejahtera, joy, dan bahagia. Demikian juga sebaliknya.

Apapun ide atau keyakinan yang dominan dalam pikiran bawah sadar kita, pikiran tersebut dapat mengambil alih pikiran sadar, tindakan, dan reaksi yang muncul dalam perilaku kita. Jika kita percaya bahwa kita orang yang gagal dan tidak pernah sukses, maka walaupun kita telah bekerja 18 jam sehari, bekerja sangat keras; tetap saja kita akan gagal karena ide tersebut yang dominan ada dalam pikiran kita.

Jadi ubahlah pikiran Anda menjadi lebih positif, namun berpikir positif saja tidak cukup. Anda perlu mengubah pikiran Anda sekaligus mengambil alih tanggung jawab atas diri Anda dengan bertindak positif. Lebih peduli terhadap diri sendiri, terhadap lingkungan, terhadap apapun yang Anda kembangkan dalam hidup Anda. Itulah yang akan meningkatkan nilai hidup Anda, termasuk karir Anda.

Share this post :

Share Your Thoughts!

Copyright © 2020 Konsultan Karir. All rights reserved.